Teknologi Saat Ini




Assalamualaikum, para pengunjung yang budiman…

Pada kali ini kita akan membahas tenteang teknologi,

apa itu teknologi...?

Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan, dan kenyamanan hidup manusia. Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. Dengan berkembangnya teknologi saat ini
Ketika kembali ke beberapa dekade belakang, kita dihadapkan pada masa depan di tahun 2012 atau 2013 yang sangat canggih dengan mobil tidak membutuhkan roda untuk berjalan. Namun apa yang kita dapatkan pada saat ini? teknologi saat ini berfokus pada teknologi mobile yang kian maju. perkembangan teknologi saat ini yang membawa kita kepada komputer yang kecil atau sekarang di gelar smart phone.
 Kita dapat menggunakan smartphone untuk telpon dan berkomunikasi, browsing, main game, facebook, twitter dan lain-lain.

Perkembangan teknologi

tahukah anda bagaimana perkembangan teknologi yang berkembang pada saat ini…?
Di sini ada sedikit gambaran atau pembahasan mengenai teknologi yang masih di gunakan dan juga yang popular saat ini.
Dari masa kemasa teknologi terus berkembang, mulanya teknologi dengan berkembangnya perekonomian dari desa ke desa hingga sampai ke daerah bahkan ke Negara, di sana merupakan puncak berkembangnya teknologi yang mengusahakan dengan berbagai cara, untuk mencapai teknologi yang memudahkan dalam melaksanakan pekerjaan manusia, terutama di bidang pendidikan yang di kejar dengan menggunakan perangkat-perangkat teknologi serba computer. di bidang perekonomian pun tak luput dari teknologi yang di kejar demi kelancaran dalam memproses pertumbuhan tanaman dengan teknologi yang sangat membantu.
Ketika kembali ke beberapa dekade belakang, kita dihadapkan pada masa depan di tahun 2012 atau 2013 yang sangat canggih dengan mobil tidak membutuhkan roda untuk berjalan. Namun dalam proses hari ke hari apa yang kita dapatkan pada saat ini? teknologi saat ini semakin berfokus pada teknologi mobile yang kian maju. Perkembangan teknologi saat ini. Teknologi mobile adalah salah satu perangkat yang membawa kita pada komputer yang kecil, smartphone yang dapat berkomunikasi dengan para sesama pengguna, bukan hanya ini, Smart TV juga tak kalah dalam merancang kecanggihannya dalam mendesain bentuk dari teknologi yang tidak terpakai lagi yaitu seperti teknologi  tabung ,akan  tapi banyak bidang teknologi memiliki laju yang sangat lambat. Kalau kita berbicara tentang teknologi saat ini yang sedang berkembang dengan pesat, sehingga sampai sekarang teknologi belum pernah ada penghabisan, berikut ini akan saya sajikan beberapa hal dari Perkembangan teknologi saat ini yang masih bisa Anda temui di masa yang akan datang. Kira kira apa saja teknologi tersebut? Berikut ini adalah ulasannya.
  • Qwerty Keyboard
Kita saat ini telah mengenal voice recognition, handwriting recognition dan gesture control yang mana semua akan lebih akurat pada masa yang akan datang. Namun seakuratnya teknologi tersebut akan masih kalah dengan metode mengetik secara tradisional, yang mana metode ini lebih akurat untuk menyusun teks dan mengedit teks. Meskipun keyboard fisik berada dalam bahaya kepunahan pada ponsel dan tablet, yang telah digantikan dengan tombol virtual, tapi keyboard fisik sampai sekarang masih akan dibutuhkan dan digunakan. Pada form yang lebih besar seperti notebook, maka keyboard fisik masih sangat dibutuhkan walaupun teknologi pada computer sekarang telah lama menggunakan fiture torch screen. Tata letak QWERTY pertama kali telah diperkenalkan pada tahun 1878 kalau ngak salah, dan masih akan terus mendominasi hingga di masa depan.
  • PC
Ada yang bilang kita memasuki era pasca-PC, tapi kita tidak bisa bilang langsung setuju. Tentu, saat ini orang menghabiskan lebih banyak waktu pada smartphone dan tablet mereka daripada Windows atau Mac OS yang berbasis desktop tradisional dan notebook. Tapi ketika datang untuk melakukan pekerjaan yang berat misalkan mengedit koding atau melakukan pengolahan video dan audio, dan nyata terutama ketika melibatkan multitasking, PC masih menjadi rujukan utama  dan selalu dibutuhkan.
 Di masa yang akan datang, mungkin PC akan mengalami perubahan dalam mendesain, bahkan mungkin berpendapat bahwa PC di masa depan memiliki prosesor yang super cepat. Tapi bagaimanapun wujudnya, PC akan masih dibutuhkan di masa yang akan datang yang berdedikasi pada teknologi yang jenis OS yang ramah dan fitur serba multitasking yang tak terbantahkan.
  • USB Port
Lebih dari 15 tahun setelah dari pertama kali diperkenalkan, kita tidak bisa membayangkan hidup tanpa menggunakan USB, hampir dimana-mana Anda dengan mudah menemukan perangkat ini dan memudahkan kita untuk mentransfer data dan memaksimalkan penggunaan keyboard kita ke hard drive dan monitor. Beberapa orang percaya bahwa koneksi berkecepatan tinggi, Thunderbolt, akan memenangkan hal ini, namun tetap saja koneksi ini memerlukan USB port untuk instalasi dasar.
Selama dua dekade terakhir, banyak yang telah mencoba untuk mengelurkan Port USB dari kegiatan bisnis, namun apa daya, setiap perangkat mobile menggunakan USB sebagai stAndar   pengisian dan port USB bahkan sedang dibangun ke dalam dinding soket.
Penyimpanan Lokal
Dengan layanan penyimpanan cloud yang saat ini menonjol dan menjadi tren, banyak saat ini pengguna yang percaya bahwa di masa yang akan datang mereka akan menyimpan data mereka secara online. Namun mereka salah. Penyimpanan lokal akan tetap menjadi primadona dalam menyimpan segala file penting, karena kita tidak membutuhkan koneksi internet untuk menyimpanannya, dan juga memiliki daya tampung yang lebih besar dan tentu dapat menampung beberapa file besar dengan tanpa harus tergantung pada koneksi internet yang kita miliki .& nbsp;
  • File JPEG
Bahkan ketika bandwith internet makin kencang dan kapasitas penyimpanan makin tinggi, kita masih menggunakan format file yang sama kita gunakan pada era 1990-an, karena mereka stAndar. Meskipun kamera DSLR mampu menghasilkan gambar RAW terkompresi, sebagian besar perangkat mampu menangkap gambar dalam format JPG. Dan jenis file JPEG atau JPG nampaknya akan menjadi file yang masih digunakan untuk jenis foto atau gambar.
  • Baterai Lithium-Ion
Di masa depan, sama seperti saat ini, hampir semua gadget canggih dari laptop hingga mobil listrik atau hybrid akan didukung oleh baterai lithium-ion. Selama bertahun-tahun, kepadatan energi dari baterai akan meningkat untuk menyesuaikan mAh ke ruang yang lebih kecil. Sejumlah baterai pengganti seperti lithium-air dan nanowire masih dalam pengembangan, tetapi jika teknologi ini berjalan dengan baik, mereka tidak akan masuk ke dalam pasar dengan mudah. Seperti halnya baterai Li-Ion yang sudah dikembangkan sejak tahun 1970-an dan baru masuk ke pasar pada era 1990-an, dan nampaknya Li-Ion masih akan tetap diunggulkan hingga masa yang akan datang.

Teknologi Saat Ini

Saat kita flashback pada masa lampau kita akan merasa bahwa masa lalu tersebut tidak semodern
saat ini. Ukuran modern atau tidaknya suatu masa berasal dari teknologi yang terdapat dalam masa
itu. Misalnya saja pada masa sebelum Indonesia merdeka, pemiliki televisi masih sangat jarang.
Jika punya pun televisinya masih terbuat dari kayu dan layarnya berwarna hitam putih. Berbeda
dengan saat ini, televisi didesain super tipis dan ada beberapa jenis televisi yang dapat memindah
channel hanya dengan menggeser layar (touch screen) atau memberikan perintah suara. Hal ini
menjadi sebuah bukti bahwa teknologi masa depan selalu jauh lebih canggih dari masa sekarang.
Banyaknya manusia yang semakin pintar dalam menemukan teknologi-teknologi terbaru membuat
dunia berkembang semakin pesat. Bahkan kita tidak dapat memikirkan teknologi canggih apa
yang akan muncul di masa depan, sedangkan saat ini saja teknologi-teknologi mutakhir yang
sangat canggih berada di sekeliling Anda. Perkembangan teknologi yang sangat pesat akan selalu
menghasilkan teknologi masa depan yang lebih canggih dari pada teknologi saat ini. Tentu semua
teknologi canggih yang akan ada di masa depan adalah sesuatu yang belum pernah terpikirkan
sebelumnya.
Sebagian teknologi masa depan memang sudah kita lihat jelas dengan dirancang dari sekarang dan akan diwujudkan secara nyata di waktu mendatang. 

 

Berikut adalah contoh-contoh teknologi canggih yang akan ada

di masa depan:
Teknologi Masa Depan Yang Super Canggih
  • Nano teknologi

Perwujudan teknologi ini berupa benda yang sangat kecil hingga sulit untuk dipegang
dengan tangan kosong. Nanoteknologi akan memudahkan manusia untuk memanipulasi
partikel kecil yang hanya memiliki ukuran sekecil atom.
  • Invisible Car

Mobil yang tembus pandang ini sudah dicanangkan oleh sebuah produsen mobil Mercedes.
Rencananya produk ini akan dikomersilkan setelah tahun 2014.
Space Elevator
Elevator besutan Jepang ini rencananya dapat digunakan untuk membawa manusia
mengujungi stasiun luar angkasa dalam waktu 8 hari.
  • Driveless Car
Mobil ini dapat berjalan tanpa pengemudi. Mobil yang sudah dilengkapi dengan GPS dapat
memarkir mobil dengan baik dan membawa Anda kemana saja.
  • Flying Car
Teknologi masa depan ini adalah teknologi yang paling ditunggu oleh semua orang. Karena
situasi lalu lintas darat yang semakin padat, perusahaan mobil Terrafugia mengembangkan
mobil terbang untuk menghindari kemacetan darat yang membuat frustasi banyak orang.
  • Scramjet

Sebuah pesawat terbang yang memiliki kecepatan 10x lipat dari kecepatan suara. Biasanya
dari New York ke Tokyo membutuhkan waktu 18 jam di pesawat terbang biasa. Namun,
dengan scramjet Anda hanya menempuh perjalanan tersebut hanya 2 jam.
Nah itulah beberapa contoh Teknologi Masa Depan Yang Super Canggih yang sempat penulis share.
Semoga bermanfaat, dan Anda juga dapat menyimak artikel menarik lainnya tentang Teknologi
Ramah Lingkungan dan cara monitoring jaringan. Terima kasih dan sampai jumpa di kesempatan
berikutnya.

Related Posts:

0 Response to "Teknologi Saat Ini "

Posting Komentar