News Teknologi


CAMBRIDGE – Mahasiswa di Massachusetts Institute of Technology (MIT) telah membuat program yang bisa membuat siluet orang di sebelah ruangan tempat Anda berada.
Sebagaimana dilaporkan Metro, Senin (28/12/2015), sinyal yang kini mengisi hampir setiap rumah terganggu ketika mereka dipentalkan objek bergerak dan bisa digunakan untuk membuat gambar digital, yang digunakan untuk melacak gerakan manusia di seluruh rumah dengan WiFi.
Mengapa Anda perlu ini? Hebatnya data pelacakan termasuk elevasi data yang bisa mendeteksi ketika seseorang terjatuh. Oleh sebab itu, teknologi ini bisa digunakan untuk melacak orangtua atau orang sakit.
“Ini adalah perangkat yang melacak orang melalui sinyal nirkabel,” kata Peneliti MIT Zach Kabelac. “Hal ini dapat dilakukan dalam bebagai cara melalui gerakan mengindentikasi siapa orang tersebut, berdasarkan bentuk kerangka mereka serta mengukur detak jantung,” tambahnya.
Para peneliti yang mengembangkan teknologi memiliki harapan tinggi untuk hal itu, bahkan menyakini teknologi itu bisa digunakan oleh polisi dalam situasi penyanderaan.

Related Posts:

0 Response to "News Teknologi"

Posting Komentar